Ini Yang Jadi Alasan Kenapa Bitcoin, Ripple, Ethereum Turun Rendah

BeritaKripto – Kembali lagi perdagangan di crypto market yang mengecewakan pada hari ini, selasa (5/6) Disadur dari Coin market cap, penurunan terlihat di seluruh papan, seluruh nilai pasar mengalami penurunan US$ 8 miliar atau 2,5% sejak pagi ini menjadi US$ 332.7 miliar. Timbul pertanyaan kenapa cryptocurrencies jatuh lebih rendah?

Hal itu seiring dari katalisator utama yang mengambil aksi selloff hari ini, dan juga selain itu dapat didorong oleh laporan tentang penurunan yang signifikan dalam pencarian untuk Bitcoin (BTC).

Menurut CNBC diambil dari data Google Trends, diungkapkan bahwa pencarian web untuk “Bitcoin” telah mengalami kejatuhan hingga 75% sejak awal tahun dan semakin jatuh di tiga bulan terakhir ini.

Hal tersebut juga serupa untuk market Ethereum (ETH), Bitcoin cash (BCH) dan ripple (XRP). Pencarian untuk istilah-istilah ini telah jatuh masing-masing sebesar 70%, 82% dan 87%, sejak awal tahun 2018 lalu.

Selain dari itu, ada alasan lain terhadap kekhawatiran ini adalah perlambatan dalam jumlah Bitcoin wallet ketika baru diciptakan. Laporan menunjukkan bahwa hanya ada 3,7% lift di wallet baru tahun ini, sedangkan akhir tahun lalu angka Bitcoin wallet tumbuh 7,6% perbulannya.

Analis berfikir ini menjadi sesuatu yang mengkhawatirkan untuk pasar kripto karena kurangnya uang baru ke pasar guna mendukung harga dalam periode jangka panjang.

Saat ini, harga Bitcoin turun 3,3% sejak kemarin di level US$ 7,429.07, meninggalkannya dengan kapitalisasi pasar US$ 126.9 milyar. Sedangkan Ethereum harganya turun lebih lanjut sekitar 5% di level US$ 585.10, turun dengan kapitalisasi pasar hingga US$ 58.4 miliar.

Harga ripple jatuh 4,5% lebih rendah selama 24 jam terakhir di level US65.2 sen. Hal ini membuat kapitalisasi pasar ripple di bawah US$ 25,6 miliar.

Bitcoin Cash telah jatuh 7,5% sejak kemarin di level US$ 1,077.79, mengurangi kapitalisasi pasar ke level US$ 18.5 miliar. Sementara harga EOS telah tenggelam hampir 8% lebih rendah di level US$ 13.14, memberikan kapitalisasi pasar US$ 11,8 miliar.

Di luar lima teratas penurunan market yang paling parah, ada Litecoin (LTC) juga mengalami penurunan 5,5%, Cardano (ADA) 7,2% lebih rendah, Stellar (XLM) turun 6,9%, IOTA (MIOTA) jatuh 4,4%, dan TRON (TRX) 5,5% lebih rendah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*