Brand mobil asal Eropa Mercedes benz tengah bermitra dengan blockchain

BeritaKripto – Merek mobil Jerman Mercedes-Benz Car telah mengembangkan platform berbasis pada teknologi blockchain untuk meningkatkan transparansi dan keberlanjutan dalam rantai pasokan yang kompleks, menurut siaran pers yang diterbitkan pada 25 Februari.

Mercedes-Benz, sebuah divisi dari Daimler AG, sebuah perusahaan otomotif multinasional Jerman, telah bermitra dengan perusahaan perangkat lunak yang berbasis di Amerika Serikat Icertis untuk bekerja sama dalam pengembangan teknologi blockchain untuk penggunaan rantai pasokan.

Mercedes-Benz telah mengumumkan bahwa mereka telah bersama-sama mengembangkan dan memprogram prototipe dengan Icertis berdasarkan teknologi blockchain yang memungkinkan penyimpanan dokumen dan kontrak dalam rantai pasokan yang kompleks.

Proyek ini memungkinkan terciptanya pemetaan dokumen yang disortir secara transparan dan berkelanjutan di seluruh rantai pasokan, catatan rilis pers. Para pihak kini telah memasuki tahap pengujian proyek percontohan.

Awal bulan ini, salah satu perusahaan perdagangan umum terbesar di Jepang, Itochu Corporation, secara resmi mengumumkan dimulainya pembuktian konsep yang bertujuan mengembangkan sistem keterlacakan yang didukung blockchain yang akan memungkinkan pembeli dan penjual untuk mencatat rincian transaksi tentang rantai pasokan melalui aplikasi smartphone.

Brand mobil asal Eropa Mercedes benz tengah bermitra dengan blockchain

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*