Warren Buffett menganggap teknologi bitcoin lebih penting dibanding blockchain

BeritaKripto – Ketua dan CEO konglomerat multinasional Berkshire Hathaway menegaskan kembali pandangannya tentang bitcoin, menyebut cara beberapa orang memandang cryptocurrency “sebuah khayalan.”

“Sangat cerdik dan blockchain adalah penting tetapi bitcoin tidak memiliki nilai unik sama sekali,” kata Buffett. “Itu tidak menghasilkan apa-apa, kamu bisa menatapnya sepanjang hari dan tidak ada bitcoin keluar atau semacamnya.”

Namun, Buffett mencatat bahwa JPMorgan Chase meluncurkan cryptocurrency yang dipatok dalam dolar sendiri, JPM Coin. Tidak jelas bagaimana perasaan yang disebut Sage of Omaha tentang kasus penggunaan khusus ini. Seperti Buffett, CEO JPMorgan Jamie Dimon telah lama menjadi pencela bitcoin, terkenal menyebutnya “penipuan” pada tahun 2017 (meskipun ia kemudian mengatakan ia menyesali komentarnya, meskipun terus reservasi).

Pandangan Buffett tentang bitcoin terkenal: sejauh tahun 2014, ia memperingatkan investor untuk menghindari cryptocurrency. Mei lalu, ia menyebut bitcoin sebagai “racun tikus yang dikuadratkan,” mencatat bahwa itu adalah “aset tidak produktif” selama pertemuan pemegang saham tahunan Berkshire. Harga Bitcoin tergantung pada individu yang ingin membayar lebih untuk setiap koin daripada yang dibayarkan sebelumnya, katanya.

Warren Buffett menganggap teknologi bitcoin lebih penting dibanding blockchain

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*