Kepulauan Marshall akan segera mengedarkan uang kertas fisik yang mewakili mata uang digital

BeritaKripto – Beredarnya uang yang mewakili mata uang nasional yang tentunya terdesentralisasi pertama didunia, berdasarkan perjanjian dengan Tangem, pembuat dompet kartu pintar berkemampuan blockchain untuk cryptocurrency di Swiss.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Republik Kepulauan Marshall untuk melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya: mengeluarkan mata uang digital sebagai alat pembayaran resmi,” kata pendiri Tangem Andrey Kurennykh dalam sebuah pernyataan.

Uang kertas fisik akan berbentuk kartu pintar yang ditenagai oleh mikroprosesor yang diaktifkan blockchain. Tangem mengatakan teknologinya memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan membawa cryptocurrency pada kartu plastik dengan chip dan antena NFC (Near Field Communication) di dalamnya.

Tangem mengatakan pengguna kartu dapat menikmati nol biaya dan validasi transaksi langsung. Selain itu, perusahaan mengklaim bahwa transaksi tidak mengharuskan pengguna akhir memiliki koneksi Internet.

Uang kertas Tangem akan memungkinkan sirkulasi fisik tidak resmi Sovereign di antara semua pemegang SOV dan tidak akan membebani infrastruktur teknis di Kepulauan Marshall.

Kepulauan Marshall akan segera mengedarkan uang kertas fisik yang mewakili mata uang digital

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*